Friday, August 30, 2013

Cara Install Font pada Corel DRAW, Photoshop dan Ms.Office



Hallo. Kali ini Sang Penjelajah mau membahas proses Installasi font pada shoftware Corel Draw, Photoshop, dan Ms.Office. Untuk menambahkan font kedalam aplikasi seperti CorelDraw, Photoshop maupun Office 2003/2007/2010 pada windows berikut langkah-langkahnya:
1. Klik Start >> Control Panel >> Font >>File>> Install new Font



2. Pada Drive pilih partisi/tempat anda menyimpan folder font>> klik pada folder font dan akan secara otomatis mendata semua font yg terdapat pada folder font tersebut >> Select All>> OK untuk menginstal font.



3. Untuk mengecek apakah font tersebut sudah ter-install atau belum bisa di cek dengan membuka shoftware Photoshop seperti priview berikut ini:


4. Sedangkan untuk mengetahui penambahan font pada corel draw bisa di lihat dengan membuka shoftware Corel DRAW seperti contoh di bawah ini:

5. Untuk melihat apakan font terinstal di MS Office, berikut ini gambarnya


Berikut adalah bagaimana cara meng-Install Font. Dengan cara demikian font secara otomatis akan ter-Install pada shoftware seperti Photoshop, Corel DRAW, Ms.Office, dan lain-lain. Semoga tutorial dari gue ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, sampai jumpa dalam tutorial selanjutnya dengan Sang Penjelajah.

No comments:

Post a Comment

Recent Interesting Post