Hallo.
Kali ini Sang Penjelajah mau membahas proses Installasi font pada shoftware
Corel Draw, Photoshop, dan Ms.Office. Untuk menambahkan font kedalam aplikasi
seperti CorelDraw, Photoshop maupun Office 2003/2007/2010 pada windows berikut
langkah-langkahnya:
1. Klik Start >> Control Panel
>> Font >>File>> Install new Font
2. Pada Drive pilih partisi/tempat
anda menyimpan folder font>> klik pada folder font dan akan secara
otomatis mendata semua font yg terdapat pada folder font tersebut >>
Select All>> OK untuk menginstal font.
3. Untuk mengecek apakah font
tersebut sudah ter-install atau belum bisa di cek dengan membuka shoftware
Photoshop seperti priview berikut ini:
4. Sedangkan untuk mengetahui
penambahan font pada corel draw bisa di lihat dengan membuka shoftware Corel
DRAW seperti contoh di bawah ini:
5. Untuk melihat apakan font
terinstal di MS Office, berikut ini gambarnya
Berikut adalah bagaimana cara
meng-Install Font. Dengan cara demikian
font secara otomatis akan ter-Install pada shoftware seperti Photoshop, Corel DRAW, Ms.Office, dan
lain-lain. Semoga tutorial dari gue ini bisa bermanfaat untuk kalian semua,
sampai jumpa dalam tutorial selanjutnya dengan Sang Penjelajah.
No comments:
Post a Comment