Tuesday, August 20, 2013

Produk Kalengan yang Bersertifikat Halal

Produk hewani seperti daging kornet, ikan sarden dan ikan tuna jadi menu kalengan yang paling digemari. Saat membeli, jangan lupakan aspek kehalalannya. Pastikan agar produk yang Anda beli sudah mengantongi sertifikat halal yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang.

Makanan kemasan seperti kornet, sarden dan juga ikan tuna kalengan memang praktis diolah. Tinggal dimasak sebentar, sajian ikan dan daging yang gurihpun langsung tersaji. Namun tentu kehalalan produknya tetap harus dipastikan. Pilih produk kalengan yang sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Di pasaran, ada beragam merk yang tersedia dan bisa dipilih. Seperti diungkapkan Farid Mahmud, SH., Kepala Bidang Informasi Halal LPPOM MUI dalam email yang diterima detikFood pada Selasa (20/08/2013), sudah banyak merk makanan kalengan yang melengkapi diri dengan sertifikasi halal.


Untuk produk kornet, beberapa merk yang sudah memiliki sertifikat halal antara lain merk Cip, Pronas, Vigo, juga Baliko. Produk lain di pasaran yang juga sudah diakui kehalalannya adalah kornet dengan merk Imperial dan Bernardi.

Selain kornet, produk ikan sarden juga tak kalah banyak penggemarnya. Produk dengan merk Gaga, ABC, Botan dan Maya semuanya sudah berlabel halal. Begitu juga dengan ikan sarden kalengan dengan merk King's Fisher, Yamato, Sumo, Berlian, Djitu, serta Master.

Bagaimana dengan produk tuna kalengan? Pastikan jika produk yang Anda beli telah memiliki label halal LPPOM MUI. Merknya antara lain Maya, Sun Bell, Ayam Brand, juga Vinisi dan Wilmond.

sumber: Detik.com

No comments:

Post a Comment

Recent Interesting Post